Hafiz, Ingin Berjabat Tangan dengan Wakil Bupati Garut

0
94

KANDAGA.ID – Hafiz Faiq Arrazak siswa kelas IV, SDN 3 Pakuwon berhasil meraih Juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) mata lomba Renang Tingkat Kabupaten Garut, yang di gelar di Villa Rancabango, Rabu (27/3/2019) baru lalu.

Keberhasilan Hafiz tentu menjadi kebanggan dan kebahagiaan tersendiri bagi SDN 3 Pakuwon, dan itu tak lepas dari dukungan Kepala SDN 3 Pakuwon, Rahmat, S.Pd., walau tak bisa menyaksikan secara langsung, Rahmat terus memberi motivasi melalui telpon selluernya.

“Fidz bapak sayang Hafidz, Hafidz harus sehat dan berdoa, kalau sehat pasti kuat, kalau kuat Hafidz pasti menang…,” begitulah kalimat yang disampaikan Rahmat, S.Pd.

SDN 3 Pakuwon di Jl. Siliwangi No. 3, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat ini banyak mencetak prestasi terutama dari ekstrakurikuler yang terus dikembangkan kepada peserta didiknya.

Rahmat mengatakan, keberhasil Hafidz selain sebagai asset Kabupaten Garut yang perlu mendapat perhartian dan dorongan semua pihak, guna lebih berkembang dan meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi untuk membawa harum Kabupaten Garut ke depan.

“Meskipun keseharian Hafiz padat kegiatan, karena pagi hari ikut pesantren di Aisyiah Muhammadiyah di Jl. Bank, sehingga kami memberikan kebijakan agar Hafiz masuk sekolah siang dan pulang pukul 15.30 WIB,” ujar Rahmat, S.Pd., Senin (1/4/2019) di ruang kerjanya.

Rahmat menerangkan, kebijakan itu dikeluarkan, karena siapa pun yang berpresatasi dan orang tua menghadap langsung, Insya Allah akan kami berikan kebijakan dalam hal belajar, karena untuk masa depan dan karier anak.

“Alhamdulillah, dengan diberinya kebijakan waktu untuk menuntut ilmu di sekolah, terbukti berhasil. Dan kami akan terus menggali potensi anak, karena kami menyadari skill prestasi harus disipilin agar cita-cita dapat tercapai,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, Hafiz banyak menorehkan prestasi dan membawa harum Kabupaten Garut di Jawa Barat, dan Hafiz punya keinginan berjabat tangan langsung dengan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman.

“Mudah-mudahan keinginan Hafiz di apresiasi Pak Wakil Bupati Garut,” harap Rahmat.

Menurut Rahmat, yang berpretasi tak hanya Hafiz tapi semua peserta didik SDN 3 Pakuwon harus berhasil, berprestasi dan maju dari berbagai sendi baik akademik maupun non akademik.

“Kunci sukses sebenarnya sederhana yaitu, manfaatkan kesempatan yang ada, raih prestasi dengan berjuangan, berusaha, berdoa, dan tanpa pamrih, Insya Allah dapat tercapai,” jelasnya.

Rahmat mengatakan, dirinya selaku pemipin di SDN 3 Pakuwon terus berusaha menamkan disiplin keras (Being well disciplined), mendukungan pendamping (having a supportive spouse), kerja keras (working harder than most people), dan kecintaan pada yang dikerjakan (loving my career/business), agar tumbuhkembang dengan baik pada semua peserta didik dan juga para tenaga pendidikanya.

“Karena selaku pemimpin di sekolah saya menyadari betul, biasanya peserta didik memperoleh prestasi kebanyakan dari kegiatan ekstrakurikuler,” pungkasnya.

Berikut preestasi yang diraih Hafiz Faiq Arrazak:

Tahun 2016 pada kejuaraan Jas Piala Wakil Bupati Garut, mendapat 1 perak dan 1 perunggu.

Tahun 2017 Jas Cup III sebagai perenang terbaik, pada Kejuaraan Renang Tingkat TK/SD/SMP se-Jawa Barat di Soreang dengan meraih 1 perak dan 1 perunggu, kemudian pada Piala Komandan Brigif Raider 13/Galuh Kostrad Ke-IV meraih 2 perak dan 1 perunggu.

Madwave Tasik Open 2018 dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Tanjungsari Sport Centre Ka-Hiji di Sumedang meraih 1 perak , Piala Kang Tatan meraih 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu, Bumi Arena Cup II se-Jawa Barat meraih 1 perunggu, Trophy Kang Aher IV se-Jawa Barat meraih 1 perunggu, dan Piala PRSI Kabupaten Tasikmalaya se-Jawa Barat meraih 1 perak.

Kejuaraan GAC Cup 1 2019 di Tasikmalaya se-Jawa Barat sebagai Perenang terbaik, GSC Cup 2 Open di Cirebon se-Jawa Barat meraih 2 emas, 1 perak dan 4 perunggu, kejuaraan Aquarian Swim Cup 2019 Bumi Pancasona Sport Club se-Jawa Barat meraih 2 emas dan 2 perak , Piala Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya sebagai Perenang terbaik, Tirta Resik Cup Ke – V meraih 4 perak, Tirta Resik Cup Ke – VI meraih 1 perunggu, Ciamis Aquatic Club Cup I se-Jawa Barat meraih 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, dan kejuaraan Rektor UPI Cup VI se-Indonesia meraih 1 emas. (Jajang Sukmana)***