Gratis Pendidikan di Yayasan Ar-Rahim

0
237

KANDAGA.ID – Merasa bertanggung jawab dalam mewujudkan pendidikan di masyarkat yang berkelanjutan, alumni SPG Ar-Rahim angkatan 1979-1990 memandang perlu untuk mendirikan Yayasan Alumni Ar-Rahim.

Hal tersebut terungkap dalam acara Reuni Akbar SPG Ar-Rahim angkatan 1979-1990 yang bertemakan “Dengan Solidaritas, Loyalitas, & Kreatifitas Kita wujudkan Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim” di Gedung Serba Guna Islamic Center, Senin (24/6/2019).

Selain dihadiri Pengurus, Pembina dan ratusan alumni SPG Ar-Rahim Garut juga hadir beberapa tokoh masyarakat Garut, juga pengusaha sukses yang pernah mencalonkan diri menjadi Bupati Garut, H. Rd. Marlan suami dari alumni SPG Ar-Rahim, Ny. Hj. Siti Julaeha.

Ketua pelaksana, Topan Saputra, M.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada alumni Ar-Rahim angkatan 1979-1991 telah menghadiri acara reuni akbar ini, dalam meningkatkan tali silaturahmi antar alumni Sekolah Pendidikan Guru (SPG) Ar-Rahim. Selain itu, tambah Topan, keluarga besar SPG Ar-Rahim berkeinginan mencerdaskan anak bangsa dengan membentuk Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak H. Rd. Marlan yang telah memberikan tempat yayasan, dan hari ini secara resmi pengurus Yayasan Alumni Ar-Rahim pendidikan usia dini (PAUD) di Jl. Campaka Wangi dilantik/ikrar,” ujar Topan sembari menambahkan, dengan berdirinya yayasan ini jadi motivasi tersendiri bagi para alumni untuk mendirikan sekolah.

Hal sama, disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan SPG Ar-Rahim, DR. H. Asep Kustiana, M.Pd., mengucapkan terimakasihnya kepada H. Rd. Marlan yang turut membantu terbentuknya Yayasan Pendidikan SPG Ar-Rahim.

”Meskipun beliau bukan Alumni SPG Ar-Rahim namun istri beliau Hj. Siti Julaeha merupakan Alumni SPG Ar-Rahim. Bahkan kiprah H. Rd. Marlan tidak bisa dipungkiri terbentuknya Yayasan SPG Ar-Rahim berkat support serta dukungannya,” ujarnya.

Selain itu, tambah DR. H. Asep, Yayasan Alumni SPG Ar-Rahim ini bukan hanya dalam dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saja tapi bercita-cita lebih jauh hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Setelah terbentuk Yayasan Pendidikan Usian Dini ini, untuk selanjutnya berkeinginan membangun dunia pendidikan jenjang SMK/SMA/se-Derajat bahkan hingga perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu, H. Rd. Marlan mengatakan, suatu kehornatan bisa menghadiri acara ini meskipun bukan alumni. Dan sangat mendukung penuh terbentuknya yayasan yang di gagas SPG Ar-Rahim ini. Karema menurut H. Rd. Marlan, pendidikan di usia dini ini merupakan salah satu pondasi utama dalam pendidikan karakter anak bangsa.

“Tentunya keinginan serta kesadaran untuk turut memikul tanggung jawab dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Alumni SPG Ar-Rahim ini sangat saya dukung sekali. Selain itu, sekolah ini merupakan satu-satunya sekolah yang dimiliki oleh alumni,” ujarnya.

Selain itu, jelas H. Rd. Marlan, di tahun pertama ini sudah terdaftar 90 peserta didik PUAD di Yayasan Ar-Rahim, dan itu semuanya gratis.

“Mudah-mugahan dengan kurun waktu 3 tahun yang diberikan, yayasan mampu dan bisa berkembang maju serta memiliki tempat sendiri,” harapanya.

Atas kiprah dan dukungnya, H. Rd. Marlan mendapat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan SPG Ar-Rahim, DR. H. Asep Kustiana, M.Pd. (Jajang Sukmana)***