Garut Selection Menyerah 0-3 Dari Timnas Pelajar

0
275

Dua pemain Timnas (kaos hitam) dihadang satu pemmain Garut Selection.

Tim sepakbola Garut Selection u-16 menyerah 0-3 dari timnas pelajar Indonesia u-16 pada laga uji coba di Lapang Kerkof Garut, Ahad (13/09/2020).

Timnas Pelajar u-16 berhasil unggul 3 – 0,  satu  gol ditorehkan melalui tendangan penalti di babak pertama, sementara dua gol lainnya melalui sontekan pemain depan timnas juga pada babak pertama, dan tendangan bola muntah tendangan  penalti yang sempat ditepis penjaga gawang Garut Selection, Faisal oada babak kedua.

Garut Selection dan Timnas Pelajar foto bersama sebelum pertandingan.

Pelatih Timnas Pelajar u-16, Rocky Putirai, mengatakan, anak asuhnya sempat mendapat perlawanan dari pemain Garut, beberapa pemain Garut Selection bermain ngotot dan berani.

“Saya lihat dia pintar dan mau, mereka mau belajar dan dicoba saya lihat di game (permainan, red) bagus, nomor sembilan (dari Garut Selection, red) fight bagus,” katanya.

Dua pemain Garut yang terpilih untuk ikut seleksi Timnas Pelajar U 16 didampingi Direktur Akademi Garut United, H. Cahyadi.

Pasca uji coba melawan Timnas Pelajar u-16, dua pemain asal Garut mendapat kesempatan untuk ikut seleksi timnas pelajar u-16 di Bandung. Dua pemain tersebut yakni Zakwan asal Kecamatan Cisurupan dan Nadif asal Kecamatan Leles.

Terpisah,  pelatih Garut Selection, yang juga Direktur Teknik Akademi Garut United , Sutiono, mengungkapkan, meski timnya mengalami kekalahan, tapi banyak pelajaran yang didapat anak-anak yang baru mengikuti latihan bersama kurang dari satu bulan itu.

“Dari segi persiapan mereka udah jadi tim, latihan setiap hari, sementara kita baru tiga minggu. Dari skill dan fisik sudah adanya mereka, karena hanya tiga pekan latihan. Kitta memberikan motivasi, memajukan permainan yang bagus, kita belajar, karena mereka timnas, level tertinggi di sepakbola kita,” pungkasnya.

Meski kalah, dirinya bersyukur dan bangga, dua pemainnya mendapat undangan untuk ikut seleksi timnas pelajar. Ia berharap, mereka bisa benar-benar mengasah skill lebih baik dan berkarir di kanca lebih tinggi.

Sementara pertandingan pembuka antara Akademi Garut United kontra Satria Muda Kabupaten Tasikmalaya, berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Satria Muda (Jay)