Garut Kembali Nihil Positif Covid-19

0
96

kandaga.id – Syukur Alhamdulillah, kasus konfirmasi positif Covid-19 yaitu seorang perempuan (KC-27), usia 27 tahun, asal Kecamatan Karangpawitan dan seorang perempuan (KC-28), usia 24 tahun, asal Kecamatan Cilawu telah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD dr. Slamet Garut, Jum’at, (17/07/2020).

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut kembali nihil. Namun pada hari ini, terdapat laporan penambahan kasus ODP sebanyak 3 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Leuwigoong dan 2 orang dari Kecamatan Kersamanah yang mana 2 orang diantaranya sedang dalam proses perawatan di RSUD dr. Slamet Garut.

Selain itu, pada hari ini, tim sub divisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 telah melakukan follow up tracking dan tracing pada kontak erat kasus konfirmasi positif covid-19 asal Kecamatan Malangbong domisili di Kota Bandung sebanyak 58 orang, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

“Telah melakukan tracking dan tracing pada kontak erat kasus konfirmasi positif covid19 asal Kecamatan Cilawu sebanyak 54 orang. Kasus konfirmasi positif covid-19 tersebut ditemukan dan terlaporkan di Kota Bandung, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab,” terang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTTP) Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita melalui rilisnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, dirinya menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini dengan menjalakan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) diantaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik seperti jabat tangan dan lainnya.

Adapun total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi positif hingga pukul 17.30 WIB sebanyak 5.126 kasus. (Jajang Sukmana)***