Gali Potensi, Raih Prestasi, MKKS SMP Gelar Kejuaraan Silat Kadisdik Cup I

0
119

KANDAGA.ID – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Garut menyelenggarakan Kejuaraan Pencaksilat antar pelajar SD, SMP se-Kabupaten Garut untuk memperebutkan Piala Kadisdik Kabupaten Garut di GOR Gilang Kencana, Jl. Ciledug No. 251 RT 04 RW 13 , Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019).

Asep Sopyan ,S.Pd.

Ketua pelaksana yang juga menjabat Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut, Asep Sopyan ,S.Pd., didampingi Ketua Panita, H. Burhan, S.Pd. M.Pd., mengatakan, kegiatan kejuaraan pencak silat antar pelajar Kadisdik Cup 2019 ini diikuti 108 peserta SD, dan 32 pelajar SMP.

“Kemarin pada kegiatan O2SN 2019, Kabupaten Garut hanya meraih medali perak di di tingkat Provinsi Jawa Barat, mudah-mudahan melalui kegiatan ini di tahun 2020 Kabupaten Garut kembali merajai silat di tingkat provinsi seperti dua tahun kebelakang,” ujar Asep yang mengaku sedang menempuh pendidikan Pasca Sarjana Jurusan Manajemen Pendidikan Olahraga UNIGAL Ciamis.

Ketua panitia, H. Burhan, S.Pd. M.Pd menyerahkan piala kepada Juara Pemasalan (kelas 1 SD).

Menurut Asep, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan dan berharap jadi agenda tahunan, karena kejuaraan ini salah satu ajang mengorbitkan Nunu Nunu yang lainnya untuk masa depan Kabupaten Garut, Jawa Barat, Nasional dan Internasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, S.Pd., yang sangat respek terhadap kegiatan ini, sehingga bisa terselenggara seperti ini,” pungkas Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut periode 2019-2023 ini.

Sementara itu, pimpinan tim Pencaksilat dari Kecamatan Pakenjeng, Aep menuturkan, dirinya datang bersama rombongan dengan membawa sembilan pesilat pelajar SD, dan berangkat sejak pukul 05.00 pagi untuk mengikuti kejuaraan ini.

Wakil Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut, Qiqi Kusdiana, S.Pd., bersama Ketua MGMP PJOK SMP Kabupaten Garut, Asep Sopyan, S.Pd.

“Mudah-mudahan kejuaraan ini tidak berhenti sampai disini namun berkelanjutan, karena kejuaraan ini untuk menggali potensi anak terutama yang berada di daerah,” harapnya. (Jajang Sukmana)***