Festival Anak PAUD di Selaawi Hiasi Penyambutan HUT RI ke-74

0
328

KANDAGA.ID – Menyambut HUT RI ke-74, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Selaawi menggelar festival anak PAUD, Kamis (15/8/2019).

Demikian dikatakan Penasehat HIMPAUDI Kecamatan Selaawi, Lilis Nurwati Aida, S.Pd., M.Pd., yang merasa bangga melihat antusias para peserta didik dan tenaga kependidikan mengikuti festival ini, melalui WhatsApp (WA), Jumat (16/8/2019).

Lilis menerangkan, kegiatan dibuka Camat Selaawi, Ridwan Effendi, S.STP., M.Si., dan beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia dan lembaga yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini.

Beliau mengatakan, meskipun gajinya sejuta tapi para pendidik semangat terus untuk melaksanakan inovasi dan menggali kreativitas. Semoga anak-anak PAUD yang saat ini berjumlah 50 lembaga di Selaawi bisa terus maju dan membentuk anak yang cerdas, sehat, sholeh dan shalehah.

Selain itu tambah Lilis, Ketua HIMPAUDI Kecamatan Selaawi, Ela Nurlaelasari, S.Pd.I., mengatakan, festival anak PAUD ini untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan cinta tanah air kepada anak usia dini.

Dia menerangkan beberapa kegiatan dan lomba yang dilaksanakan yaitu, karnaval setiap gugus, mojang jajaka, membaca surat Al-Fatihah, gerak dan lagu 17 Agustus, permainan ngrang dan lomba mewarnai.

“Lomba mewarnai dibagi empat kategori yaitu usia 3-4, 4-5, 5-6 dan kolaborasi anak dengan orang tua. Begitu juga engrang terdiri dari orang tua dan tenaga pendidik,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***