Epitech XII, SMKN 3 Garut Andalkan Tata Boga dan Tata Busana

0
979

KANDAGA.ID – Epitech merupakan sebuah even untuk memperlihatkan karya peserta didik yang paling diunggulkan dari setiap SMK negeri maupun swasta yang ada di Jawa Barat.

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, menggelar Expo Teknologi Pedidikan (Epitech XII) Tahun 2018, dengan tema “Menggali Keunggulan Lokal Menuju SMK Bisa, SMK Hebat, Jabar Juara Lahir Bathin”, selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (13-15/11/2018), bertempat di Lapangan Sarana Olahraga Kerkhoff, Jl. Merdeka, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Para pemberi informasi di stan SMKN 3 Garut mengatakan, sekolah yang dipimpin Drs. Pudji Santoso ini memamerkan andalannya dari Jurusan Tata Busana dan Tata Busana, Selasa (13/11/2018).

“SMKN 3 Garut menempati dua stan yang berbeda tempat, Jurusann Tata Busana menempati stan jalur utama, sedangkan Jurusan Tata Boga terletak di sebrangnya melewati barisan stan jalur utama,” ujar mereka serentak.

Menurut mereka, semua yang dipajang merupakan buah karya peserta didik dan hanya busana biasa bukan busana pesta atau wedding.

Sementara itu, stan Jurusan Tata Boga yang menyajikan beberapa kuliner karya peserta didik SMKN 3 Garut ini, sibuk melayani para pemesan dan harus sabar mengantri menunggu giliran.

“Alhamdulillah, stan kami dipenuhi pemesan dari mulai buka, mudah-mudah ramai terus hingga akhir kegiatan,” ujar mereka hampir serentak sambil melayani pemesan.

Selain itu, pada saat acara pembukaan Epitech XII Jabar tahun 2018 ini, SMKN 3 Garut menerima Sertifikat Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi Pihak Pertama (LSP-P1) SMK yang diserahkan oleh Kepala Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan diterima langsung oleh Kepala SMKN 3 Garut, Drs. Pudji Santoso. (Jajang Sukmana)***