Dukung Operasional, Pemkab Garut Hibahkan Pos Pengamanan ke Polres

0
69

Kandaga.id – Di sela-sela monitoring check point pos covid-19 dan memeriksa kendaraan berplat nomor luar Garut di wilayah Kecamatan Kadungora, Bupati Rudy Gunawan menyerahkan bantuan hibah berupa Pos Pengamanan yang tidak jauh dari Kantor Kecamatan Kadungora, kutip Diskominfo Garut, Jum’at (08/05/2020).

Turut hadir Wakil Bupati dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Dandim/0611 Garut, Letkol. Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Kajari Garut, Sugeng Hariadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nurdin Yana, Camat Kadungora, Dudung, Kadishub, Suherman, Kadinkes, dr. Maskut Farid, Kepala Pelaksana BPBD, Firman Karadir, para relawan dan anggota yang sedang melaksanakan tugas piket pos covid-19 di Kadungora.

Menurut Bupati Rudy pos pengamanan ini ditujukan dalam rangka membantu petugas dalam pemantauan pemudik dari zona merah yang masuk ke Kabupaten Garut melalui Kadungora.

Karena itu bupati berterima kasih kepada kepolisian, TNI, kejaksaan, ASN dan relawan yang selama ini mengabdikan diri membantu masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan melakukan pemantauan selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Apalagi, imbuhnya, pemantuan itu dilakukan di tengah bulan puasa, dan berharap ini akan menjadi amal yang baik bagi semua pihak yang bertugas.

“Karena itu, sebagai apresiasi, kami menghibahkan pos pemantauan untuk mendukung upaya petugas dalam melakukan pemantauan pemudik. Tentu kami berterima kasih kepada TNI, Polri, Kejaksaan, Aparatur Sipil Negara, para relawan. Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih. Ini untuk menyelamatkan 2,5 juta penduuduk,” ungkap bupati. (Yan/Jajang Sukmana)***