Dukung MBJJ, SMKN 1 Garut Tanandatangani Kerja Sama dengan Telkomsel

0
124

kandaga.id – Guna menyukseskan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), SMKN 1 Garut melakukan penandatanganan kerja sama dengan Telkomsel di Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut, Rabu (02/09/2020).

“Alhamdulillah, Bapak Kepala Sekolah H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd. menyambut baik kedatangan pihak dari Telkomsel, dan mengucapkan banyak terima kasih telah sukarela memberikan kuota gratis untuk peserta didik SMKN 1 Garut,” terang Wakasek Kesiswaan, Ruslih Nurdin, ST., yang tentunya akan sangat membantu para peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran di rumah melalui Daring.

Nurdin mengatakan, pihaknya telah melakukan serah terima mikrochip dengan Telkomsel. Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dapat memperlancar Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan tidak membebani peserta didik juga pendidikan.

“Seluruh peserta didik dan tenaga pendidik SMKN 1 Garut akan mendapatkan keping mikrochip atau nomor kartu perdana gratis beserta kuota internet 10 GB untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Sesuai dengan berita acara, kata Nurdin, SMKN 1 Garut menerima 2.567 pcs kartu perdana Telkomsel dan sekarang nomor perdana MBJJ sedang didaftarkan ke Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud,” ucapnya.

“Selain mendapatkan internet gratis 10 GB dari Telkomsel, setelah terdaftar di Dapodik akan mendapat kuota gratis sebesar 34 GB dari Kemendikbud yang dapat dipergunakan untuk PJJ dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pembina OSIS, Ardi Hardiansyah, mengucapkan terimakasih kepada Telkomsel dan Kemendikbud, keping mikrochip atau nomor kartu perdana gratis ini sangat bermanfaat dalam PJJ. (Jajang Sukmana)***