Dua Rumkit dan 67 Puskesmas Dapat Bantuan SMKN 1 Garut

0
168

KANDAGA.ID – Tenaga medis dua rumah sakit (Rumkit) dan 67 puskesmas di Kabupaten Garut mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) serta hand sanitizer dari SMKN 1 Garut.

Secara simbolis, penyerahan diserahkan langsung Kepala SMKN 1 Garut, Drs. H. Dadang Johar Arifin, MM kepada perwakilan rumah sakit dan puskesmas di Aula “Motekar”, Jl. Raya Cimanuk No. 309 A, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (6/4/2020).

Mengingat di tengah ODP yang setiap harinya terus bertambah, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis menjadi persoalan serius.

“Mudah-mudahan APD dan hand sanitizer ini bisa membantu meringankan beban yang terjadi saat ini, khususnya tenaga medis yang langsung menangani Covid -19,” ujar H. Dadang kepada sejumlah wartawan.

H. Dadang mengatakan,
mendistribusikan 325 potong APD, 2.500 hand sanitizer ukuran kecil, besar dan juga masker bagi dua rumah sakit dan 67 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Garut.

“APD ini untuk tenaga medis RSU dr Slamet , RSU Pameungpeuk, dan 67 puskesmas di Kabupaten Garut yang kita pesan dari konveksi besar; kualitas sama dengan yang digunakan rumah sakit di Jakarta,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***