DPC PDIP, Camat Dan Lurah Akan Bangunkan Rumah Janda Miskin

0
68

Kandaga.id- Berawal dari pembagian paket sembako oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut, Jawa Barat, kepada kaum duafa, para janda, dan Lansia, di Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Ketua DPC PDIP, Yudha Puja Turnawan, merasa iba melihat kondisi rumah janda miskin Sumiati ( 70) yang tidak layak huni dan berdiri di atas selokan.

Yuda dan Camat Garut Kota, Bambang Hafidz, serta Lurah Pakuwon, Rendi Sugandi, bergotong royong membelikan tanah untuk membangun rumah bagi warga Kp. Sindangwargi tersebut.” Alhamdulilah hari ini kita beli tanahnya, karena rumah Ibu Sumiati ini tanahnya milik orang lain. Kita akan segera bangun rumah Ibu Sumiati ini bareng bareng,” kata Yuda, didampingi Camat Bambang, dan Lurah Rendi, Selasa (26/05/2020).

Selain membelikan sebidang tanah untuk membangun rumah Sumiyati, Ketua DPC PDIP Garut itu, juga memberikan paket sembako dan uang alakadarnya untuk para janda duafa dan para lansia di kampung yang tak jauh dari Jalan Guntur itu.

Camat Garut Kota, Drs Bambang Hafidz menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang terus menerus dilakukan Yudha, yang juga Anggota DPRD Kabupaten Garut itu, sejak mewabahnya Virus Corona dari Maret lalu, hingga hari ketiga Lebaran ini.

“Allhamdulilah ini dari Pak Yudha Anggota DPRD Kabupaten Garut, membagikan bantuan sembako bagi kaum duafa, janda dan lansia, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat ditengah kondisi saat ini. Meskipun suasana lebaran, tapi allhamdulilah masih di perlukan,” ungkapnya.

Yudha Puja Turnawan, merupakan satu satunya anggota Dewan yang terus konsisten membantu masayarakat di tengah pandemi Covid 19. (Jay).