DPC FAGAR Cibatu, Gelar Seminar Pendidikan

0
47

KANDAGA.ID – Dengan tema “Peranserta Guru Non PNS Dalam Upaya Mencerdaskan Anak Bangsa Menuju Kabupaten Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera”. DPC FAGAR Kecamatan Cibatu menyelenggarakan Seminar Pendidik di Gedung Koperasi Marga Mulya (KMM) Cibatu, Jumat (13/09/2019).

Seminar secara resmi dibuka Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibatu, Aep Saepudin, S.Pd ini, diikuti 270 peserta dengan narasumber Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Totong, S.Pd., M.Si., dan Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd.

“Kami merasa bangga dengan keberadaan guru Non PNS karena telah banyak membantu dinas pendidikan, sehingga proses KBM berjalan lancar,” ujar Totong.

Untuk itu, Totong berjanji akan memberikan penghargaan kepada guru Non PNS pada upacara peringat HUT PGRI nanti. Selain itu, untuk bantuan insentif yang telah di cairkan sebesar Rp. 200.000 per bulan, namun yang diberikan perbulannya Rp. 170.000, karena harus ada gaji ke-13 dan 14.

“Insya Allah tahun anggaran 2020 semua guru Non PNS yang tergabung di FAGAR bisa mendapatkan hak yang sama, baik negeri maupun swasta,” ujarnya.

Totong mengaku akan terus berjuang untuk kesejahteraan guru meningkat, dan dmengajak agar operator diperkuat serta penjaga sekolah yang sama-sama harus di perhatikan.

“Kami senantiasa menjalin kemitraan dengan lembaga profesi guru, Insya Allah kami akan aspiratif, siap untuk menerima kritik membangun, karena IPM Garut berada di urutan ke-5 dibawah Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” ucapnya.

Untuk meningkat IPM tersebut jelas Totong, Disdik Garut telah meluncurkan 6 program gerakan besar yaitu, embun pagi, apel pagi, shalat duha, hafal lagu daerah, tahfidz quran untuk SD harus hapal 1 Juz, dan SMP hapal 2 juz.

“Kabupaten Garut sebagai kota santri, mari kita jaga nama besar ini, kami tidak ingin mendengar lagi berita-berita negatif. Mari kita wujudkan bersama visi Pemkab Garut yang Bertaqwa, Maju dan Sejahtera,” ajaknya.

Sebelumnya sambutan, Ketua DPC FAGAR Cibatu yang sama namanya dengan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Cibatu, Aep Saepudin mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung untuk suksesnya acara seminar ini.

“Tujuan seminar ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga menambah wawasan dan pola berpikir guru honorer/Non PNS supaya bisa tampil beda, karena sama-sama berprofesi sebagai guru,” ucap Aep melalui WhatsApp (WA).

Kepada Pemkab Garut Aep berharap, agar guru yang tergabung di FAGAR mendapat SP yang sama dengan guru PNS karena akan berdampak pada tunjangan insentif.

Pada kesempatam itu, Ketum DPP FAGAR Kabupaten Garut, Cecep Kurniadi, S.Pd., melatik pengurus DPC FAGAR Cibatu. (Jajang Sukmana)***