Diklat Sepakbola Garut Sukses Membantai Cibatu FC

0
149

Tim Diklat Sepakbola Garut

Tim Diklat Sepakbola Garut, Jawa Barat yang baru terbentuk dan menjalani latihan 4 kali, sukses membantai lawan uji tandingnya Cibatu FC, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (17/10/2020) di lapang sepakbola SOR Kerkhof Merdeka, Jl. Merdeka Garut.

Tim Diklat Sepakbola Garut (berdiri), foto bareng tim Cibatu FC (jongkok) sebelum pertandingan, Sabtu (17/10).



Diklat Sepakbola Garut (DSG) yang memainkan usia 15 dan 16 tahun itu, nyaris sepanjang pertandingan mengurung daerah pertahanan Cibatu FC. Pada babak pertama, berhasil memimpin 3-1.


Memasuki babak kedua, anak-anak DSG langsung mengebrak dan tak lama kemudia menambah keunggulan menjadi 4-1 melalui tendangan finalti.

Unggul 4-1 anak-anak DSG tak mengendurkan serangan, dan menutup game kedua dengan angka 5-1.

” Ini uji tanding pertama anak-anak Diklat yang baru berlatih empat kali, hasilnya cukup bagus, walaupun banyak peluang yang terbuang, karena pemain depan kita belum fokus,” ujar Direktur Tekhnik DSG, Sutiono Lamso.

Diklat Sepakbola Garut didirikan untuk mewadahi pemain usia muda berbakat guna diasah kemampuan bermain bolanya, agar menjadi pesepakbola handal di kemudian hari.

Adapun pelatih yang sudah gabung di DSG, diantaranya, Jessie Mustamu sebagai pemandu bakat (Instruktur Kepelatihan AFC/PSSI), Sutiono Lamso (ex Persi), Dadang Sopian (ex pemain PSPS), Wahyu Hadiman (ex Persires), Rahmat (ex Persigar), Toha, ex Persib 23 (pelatih kiper)

Bagi pemain muda yang berminat gabung bisa datang pada jadwal berlatih ke Lapang Kerkhof, setiap Kamis dan Sabtu mulai jam 08.30. (Jay).