Di Garut Dalam Dua Hari, Tujuh Positif Covid-19 dan Dua Suspek

0
101

kandaga.id – Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut selama dua hari, Jum’at (04/09/2020) terdapat penambahan laporan kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak tujuh orang, yaitu tiga asal Kecamatan Tarogong Kaler, dan masing-masing satu asal Kecamatan Cilawu, Wanaraja, Karangpawitan, dan Kecamatan Tarogong Kidul, serta Sabtu (05/09/2020) terdapat penambahan laporan kasus suspek sebanyak 2 orang asal Kecamatan Karangpawitan.

Tercatat konfirmasi positif sebanyak 93 kasus, 1 kasus isolasi mandiri, 18 Kasus isolasi RS/perawatan, 71 Kasus sembuh dan 3 kasus meninggal, dengan total selama dua hari sebanyak 5.958 kasus.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita, Sabtu (05/09/2020) menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghindari STIGMA pada mereka yang terkena musibah menjadi penderita (terinfeksi) Covid-19, berikan dukungan dan doa terbaik agar mereka kembali sehat walafiat. Dan bagi masyarakat lainnya untuk terus optimal berikhtiar agar tidak terinfeksi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari-hari.

“Keterlibatan dan dukungan masyarakat serta pihak lain dalam upaya memutuskan rantai penularan merupakan hal yang sangat penting,” ujar Yeni melalui rilisnya.

Lanjut Yeni, upaya ini dilakukan dengan dua cara : Pertama, terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar tahu, mau dan mampu melakukan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan Melakukan jaga jarak), dan Kedua : memutus rantai penularan dengan cara tracking dan tracing serta testing terhadap populasi risiko dan kontak erat kasus konfirmasi positif. (Jajang Sukmana)***