Dari Keluarga Biasa Hasilkan Luar Biasa

0
270

KANDAGA.ID – Pengabdian dan dedikasinya yang luar biasa, Kepala SDN Kota Kulon 2, Hj. Heni Rochaeni, S.Pd.SD, diberi “Penghargaan Kumawula” pada acara memperingati HUT ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018, Cabang PGRI Kecamatan Garut Kota di Gedung PGRI, Jl. Sudirman, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, demikian dikatakan Ketua Pelaksana, Rahmat, S.Pd., Sabtu (17/11/2018).

Rahmat mengatakan, Hj. Heni Rochaeni, S.Pd.SD, lahir di Garut, 04 Januari 1959 dari pasangan H. Ade Ruskanda (Alm) dengan Ibu Hj. Siti Kulsum (Alm) keluarga sederhana, dimana ayah tercintanya sebagai kondektur kereta api, tapi mampu mencetak kelima anak-anaknya semua sarjana, yang perempuan pensiunan kepala sekolah sedangkan yang laki-laki insinyur dari ITB pensiunan PT. Pupuk Kujang.

Hj. Heni panggilan akrabnya, sejak lulus dari SPGN Garut tahun 1977, dirinya menyandang lulusan terbaik dengan predikat ranking 1 dan mendapat penghargaan sebagai pelajar teladan. Sedangkan untuk meraih sarjana, Hj. Heni kuliah di PGSD Universitas Terbuka, D2 lulus tahun 1995 dan S1 lulus tahun 2011.

“Berkat warisan dari ayah dan ibunya Hj. Heni yang bersuamikan Pengawas SD di Kecamatan Tarogong Kaler, H. Dede Supriatna, S.Pd., ini, selalu berkomitmen pada tugas yang diberikan baik secara kedinasan, organisasi pendidikan maupun kemasyarakatan yang ada dilingkungan serta pekerjaannya,” ujar Rahmat.

Menurutnya, terbukti dengan kegigihan, dedikasi dan kerja kerasnya sebagai seorang ibu, selain melayani suami, mengurus anak dan pekerjaan, dirinya mampu mendidik ketiga anak-anaknya menjadi orang sukses. Anak pertama di Pertamina PHE Pusat Jakarta, kedua menjadi Dosen Keperawatan UI Depok dan anak ketiga di Bank Sinar Mas Wanaraja Garut.

“Hj. Heni yang tinggal di Komplek Paseban II Blok D No. 41 RT. 06 RW. 07, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul ini, mempunyai pengalaman yang cukup panjang, mulai menjadi guru di SDN Pasir Bengong Leles tahun 1978, SD Guntur 1 tahun 1980, dan di SD Leuwidaun 3 tahun 1996. Sedangkan menjabat sebagai kepala sekolah di SDN Paminggir 1 tahun 2005, SDN Sukamentri 4 tahun 2011, SDN Paminggir 4 tahun 2012, dan di SDN Kota Kulon 2 sejak tahun 2015 hingga sekarang,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***