Danrem 062/Tn: “Jangan Pernah Melupakan Jasa Pahlawan”

0
37

KANDAGA.ID – Danrem 062/Tn, Kolonel Inf. Parwito memimpin upacara dalam HUT Komando Resor Militer (Korem) 062/Tarumanagara ke-57 serta memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tenjolaya, Jl. Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (4/10/2019) pagi.

Bertindak sebagai komandan upacara Pasikomsosrem 062/Tn, Mayor Arm Momon. Upacara diikuti Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han), pejabat utama Korem 062/Tn, para Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana, PNS serta tamu undangan lainnya.

“Kami sengaja melaksanakan giat ini supaya kita sebagai generasi tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah meletakkan dasar-dasar jiwa patriotisme,” tegas Danrem 062/Tn, Kolonel Inf. Parwito usai memimpin acara tabur bunga.

Danrem mengaskan, kita sebagai generasi bangsa harus selalu ingat kepada perjuangan pendahulu dalam rangka merebut serta mempertahankan kemerdekaan.

“Sebagai generasi muda bagaimana kita mengisi kemerdekaan, karena TNI sudah mempunyai tugas pokok yaitu harus menjaga kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI, segenap bangsa dan seluruh tumpah darah,” tegas Danrem.

Menurut Danrem, prajurit TNI saat ini sudah dilatih, dipersenjatai dan disiapkan kesejahteraannya tidak seperti para pahlawan dulu yang berjuang tanpa pamrih.

“Tentunya sebagai generasi muda TNI harus lebih giat bekerja dan disiplin sehingga kita tidak malu dengan para pendahulu kita dalam melaksanakan tugas pokok,” tegas Danrem. (Jajang Sukmana)***