Dandim Imbau Masyarakat Bijak Menyikapi Pemilu

0
337

KANDAGA.ID – Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos., mengimbau masyarakat agar mewujudkan pemilu yang damai, tidak menyebar fitnah, hoax, dan melakukan ujaran kebencian.

“Menjelang musim pemilu masyarakat sangat rentan disusupi berbagai informasi yang menyesatkan yang berbau fitnah, hoax dan melakukan ujaran kebencian di berbagai media,” tegasnya.

Menurutnya, tindakan tersebut sebagai salah satu pola agar muncul di masyarakat guna mencapai tujuan tertentu.

“Harus diingat, hal tersebut sangat mungkin memicu terjadinya keributan hingga konflik personal maupun komunal di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Asraf mengatakan, di beberapa wilayah sudah terjadi kondisi tersebut bahkan di sejumlah media diberitakan ada yang sampai meninggal dunia.

“Pemilu harus tetap menjadi pesta demokrasi rakyat dan jangan sampai berubah menjadi kekerasan sesama masyarakat karena perbedaan pilihan dan pendapat,” ujarnya.

Dandim mengingatkan, bagi pelaku penyebar fitnah, hoax, dan melakukan ujaran kebencian akan berhadapan dengan sanksi hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat, jangan sampai melakukan hal tersebut. Jaga kondusifitas wilayah, bijak dalam bertindak,” pungkasnya. (*)