Dandim Buka Perjusami Kodim 0611/Garut

0
86

kandaga.id – Dengan menerapkan. protokol kesehatan, kegiatan Perjusami Kodim 0611/Garut di tengah pademi Covid- 19 ini, di ikuti 23 ranting jajaran kodim 0611/Garut, dihadiri Danramil jajaran Kodim 0611/Garut, Kapolsek Cibatu, Camat Cibatu, Kades Wanakerta dan Padasuka.

Bertempat di lapang bola Babakan Kandang Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut Kegiatan Perjusami Kodim 0611/Garut dibuka langsung oleh Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A, S.T,M.Tr(Han), Jumat (17/07/20) sore.

Dalam sambutan Dandim 0611/Garut menyampaikan ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan para Anggota, Pelatih dan Pembina yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 06 11/ Garut tahun 2020.

“Kegiatan perkemahan Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, dan pekerja keras, demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa,” ungkapnya.

Lanjut Dandim, perkemahan ini kita laksanakan selama 3 hari 2 malam, mulai dari Jumat sore dan pulangnya Minggu siang.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan, agar generasi muda menjadi manusia manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi,” ujarnya.

Melalui kegiatan perkemahan ini marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu tetapi perjuangan untuk membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Dandim mengatakan, tema yang diusung pada upacara pembukaan perjusami Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 06 11/Garut kali ini, untuk menjadi arah dalam menjalankan tugas-tugas yang sedang menanti di hadapan kakak-kakak, yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan kerukunan dan perdamaian serta menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Harapan dan arahan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ucap Dandim.

Dandim menegaskan, tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda.

“Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika hendaknya menjadi pelopor dalam membudidayakan diri, senang bekerja keras, serta cerdas dan ikhlas, ajak kaum muda untuk meningkatkan semangat bela negara, utamakan program dan kegiatan untuk meningkatkan semangat patriotisme dalam membela kepentingan bangsa,” pungkasnya. (Jajang Sukmana/MMC 0611 Garut)***