Childhood Band Meriahkan “Paturay Tineung” SMPN 4 Garut

0
139

KANDAGA.ID – Untuk kali pertama, Childhood Band tampil diacara “Paturay Tineung” yang digelar di lapangan olahraga SMPN 4 Garut Jl. Ahmad Yani No. 203, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).

“Childhood Band merupakan pelajar kelas IX SMPN 2 Garut dari berbagai disiplin, dari anggota Paskibra, karate, biola, dan lainnya,” akunya serentak.

Mereka menuturkan, yang pertama kedepan ingin sukses, berani tampil berani berkarya dan siap menghadapi tantangan. Selain itu, dengan berkarya ini diharapkan bisa mengurangi beban orang tua.

“Awalnya mendirikan grup band ini sekedar mengisi waktu luang jika tidak kegiatan,” ujarnya yang mengaku untuk biaya bersama-sama menabung.

Childhood Band akan mengajak generasi muda untuk berkarya berinovasi berkreasi dan mengajak untuk menghindari dan mengajak perang terhadap narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

“Insya Allah saat tampil dipanggung akan mengingatkan dan mengajak generasi muda untuk berkarya,” janjinya.

Personil Childhood Band yaitu, Gea Aulia (Vocal), Rizky Hermawan (Gitar), Hilman Mujahid (Gitar), Bariq Khairan M (Piano), Elga Lamiri (Drum), dan Syahadz Fathan (Bass).

Kepala SMPN 4 Garut Kota, Burhan, S.Pd., M.Pd., mengatakan, acara “Paturay Tineung” yang bertemakan “Berani Hijrah Berani Belajar Lebih Baik Lagi” ini digelar atas inisiatif komite SMPN 4 Garut bersama orang tua dengan melepas 349 peserta didik kelas IX.

”Alhamdulillah, tadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut memberi sambutan dan mengingatkan kepada semua kelas IX supaya melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***