Bupati Rudy Gunawan Serahkan Bantuan KONI Untuk Pengadaan Alat dan Sarana Latihan

0
149

kandaga.id – Bupati Garut Rudy Gunawan, atas nama KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Garut, Senin (06/07/2020), di Lapang Setda, menyerahkan bantuan kepada cabang olahraga (cabor) untuk Pengadaan Alat dan Sarana Latihan dengan total bantuan sebesar satu milyar rupiah lebih. Penyerahan secara simbolis diserahkan bupati kepada Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Tae Kwon Do, Arief Bogart sebesar 70 juta rupiah, kemudian IMI (Ikatan Motor Indonesia) sebesar 35 juta rupiah. Penyerahan disaksikan Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, Ketua KONI Kabupaten, Abdusy Syakur,
Pj. Sekda Garut, Zat Zat Munazat, dan para pejabat lainnya.

Bupati Garut Rudy Gunawan secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Ketua Pengcab Tae Kwon Do, Arief Bogart, di Lapan Setda Kabupaten Garut, Senin (06/07/2020).(Foto : Deni/Diskominfo Garut)

Cabor penerima bantuan itu adalah cabor yang akan dipertandingkan di Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) Garut Tahun 2021, yang bersumber dari hibah APBD Kabupaten Garut Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan baru bisa dilaksanakan karena dana hibah diterima sesaat sebelum wabah pandemi covid-19, sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang setelah ada verifikasi dari pengurus KONI Kabupaten Garut.

Bupati Rudy Gunawan, pada kesempatan tersebut menyinggung masalah pembangunan sarana olahraga yang belum rampung. Menurutnya, sarana olahraga seperti lapang sepakbola dan akuatik senilai 100 miliar rupiah lebih itu seharusnya sudah selesai, namun dengan adanya realokasi dan refocusing covid-19, kegiatan pembangunan SOR (Sarana Olah Raga) mengalami keterlambatan.

“Insyaallah APBD kita 2021 akan menggelontorkan dana tersebut dan mudah-mudahan juga Bapak Gubernur memberikan bantuan terhadap sarana olahraga yang ada di Kabupaten Garut yang ditarik kembali dengan alasan realokasi dan refocusing covid-19,” ujarnya.

Rudy berharap pembangunan olahraga yang berhubungan dengan prestasi pendidikan ataupun rekreasi ini menjadi tugas semua dalam memberikan fasilitas serta infrastruktur bagi mereka yang memiliki keinginan berolahraga, baik olahraga prestasi, ataupun rekreasi

“Ini adalah tugas kita semua memberikan satu fasilitas infrastruktur bagi mereka-mereka yang mempunyai keinginan untuk berprestasi, bagaimana kita mau berprestasi, kita tidak punya kolam renang atau atletik sesuai dengan taraf internasional,” pungkasnya. (Jajang Sukmana/Yan)***