Bupati Bagikan Ribuan Sembako Dan Uang Tunai Bantuan Korpri

0
22

Bupati Garut, Rudy Gunawan, membagikan ribuan paket sembako dan uang tunai  kepada masyarakat miskin yang merupakan janda tua dan Lansia di Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota dan daerah laimnya. Ribuan paket sembako dan uang tunai Rp. 300 juta itu merupakan sumbangan dari Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Garut.

Dalam penyaluran bantuan dari Korpri itu, Bupati didampingi para pejabat di lingkungan Pemda serta unsur TNI dan Polri, menyalurlan bantuan dengan cara door to door, menelusuri perkampungan mendatangi rumah warga miskin serta panti disabilitas.

Bupati Garut mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari para pegawai Negeri Sipil Pemkab Garut dibawah naungan DPK Korpri Kabupaten Garut yang sudah terkumpul sekitar 300juta.

” Bantuan Sembako tersebut diserahkan Korpri kepada Pemkab untuk penyalurannya, oleh karena itu hari ini kita berkeliling sekitar Garut Kota tepatnya kita ke bagian pedalamannya ”  ungkap Bupati, Sabtu (23/05/2020).

Penyaluran bantuan Sembako dari Korpri kabupaten Garut telah dilaksanakan oleh Pemkab Garut dibeberapa kecamatan sejak diberlakukannya darurat Covid – 19 di kabupaten Garut, Selain kegiatan bagi – bagi Sembako, DPK Korpri kabupaten Garut juga membantu dalam kegiatan bedah rumah tidak layak huni di kecamatan Karangtengah, Bayongbong dan Cisewu. Tahun sekarang akan ditambah untuk Garut Kota pedalaman, ysng kondisinya masih banyak rumah yang akan roboh, dan tidak layak huni.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Garut mengucapkan terima kasih kepada seluruh PNS atau ASN di jajaran pemerintah kabupaten Garut di bawah naungan DPK Korpri kabupaten Garut yang telah membantu pemerintah dalam memberikan bantuan dan sumbangan jaminan sosial di tengah bencana wabah Covid – 19. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga masyarakat kabupaten Garut dan menjadi berkah bagi kita semua” kata Rudy Gunawan.

Kehadiran Bupati yang didampingi, Camat Garut Kota, Bambang Hafiz, Lurah Firman, Kepala BKD, Kasatpol PP, Kabid dan Kasi Ekonomi Bappeda, Kabid Disnakersostran, Kasubag Kesra, dan pejabat lainnya itu, disambut antusias warga.(Jay).