BJB Garut Bangun Fasilitas ATM di Kampus UNIGA, Kepala BJB Garut : “Kami Banyak Menerima Lulusan Uniga”

0
85

kandaga.id – Dalam upaya peningkatan pelayanan kepada mahasiswa serta masyarakat sekitar kampus dalam memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan, Bank Jabar Banten (BJB) Garut memberikan Fasilitas Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dipasang di Area Kampus UNIGA.

Fasilitas ATM ini sudah mulai bisa digunakan oleh Mahasiswa dan Masyarakat sekitar, sejak Jum’at (26/06/2020) ditandai dengan pembukaan secara simbolis oleh Rektor Universitas Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng serta Kepala Bank BJB Cab. Garut Maman Rukmana.

Kepala bank Jabar Banten Cab. Garut Maman Rukmana mengungkapkan pembukaan fasilitas ATM di Kampus Uniga ini sebagai tindak lanjut kerjasama dengan Universitas Garut (Uniga) yang telah terjalin selama ini.

“Diharapkan fasilitas ATM ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada mahaiswa, dosen dan seluruh masyarakat yang ada di sekitar kampus Uniga dalam melakukan transaksi perbankan baik nasabah BJB maupun nasabah diluar BJB karena ATM ini bisa digunakan ATM bersama,” ungkapnya.

Maman menambahakan, jajaran BJB Cab. Garut menyampaikan terimakasih kepada Rektor Uniga yang telah memberikan kepercayaan kepada BJB.

“Kedepan tidak hanya fasilitas ATM yang terus akan kami tingkatkan tapi kerjasama bidang lain pun akan terus kami lakukan salah satunya Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Uniga serta rekruitmen karyawan BJB yang selama ini telah banyak menerima lulusan dari Uniga,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam rekrutmen karyawan BJB Garut telah melakukan Program Local People, salah satu program yang lebih memprioritaskan masyarakat yang berdomisili di Garut, dan ini kesempatan besar bagi para lulusan Uniga terutama bidang yang berhubungan langsung dengan Perbankan.

Rektor Universitas Garut (Uniga) Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menyambut baik pembukaan fasilitas ATM di Kampus Uniga.

“Ini merupakan salah satu komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan terhadap stakeholder Uniga khususnya bagi mahasiswa serta civitas akademika Uniga,” ucapnya.

Lanjut, tentunya dengan pembukaan ATM ini lebih memudahkan dalam pengelolaan dana yang berkaitan dengan lembaga Uniga.

“Bagaimana pun Uniga dan BJB saling membutuhkan dan bisa saling bersinergi meningkatkan kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Syakur, berharap kerjasama ini lebih intens dilakukan, bukan hanya dalam kegiatan pelayanan perbankan, tapi dalam acara-acara kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan mahasiswa.

“Kedepan kami berharap kerjasama ini mampu mengedukasi masyarakat terutama mahasiswa dalam penggunaan digicash BJB, kemudahannya dll,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***