Berliana Siswi SDN 5 Paminggir, Mewakili FLS2N Tingkat Jabar

0
164

KANDAGA.ID – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), salah satu ajang prestasi guna menggali potensi peserta didik dalam mengasah kemampuan, bakat, keterampilan yang dikemas dalam bentuk perlombaan, diantaranya lomba nyanyi solo.

Demikian disampaikan Humas PGRI Cabang Garut Kota. Jajang Suryapraja, S.Pd., melalui WhatsApp (WA) Sabtu (3/8/2019) malam.

Berliana Nurfadilah Fitri peserta didik dari SDN 5 Paminggir, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota wakili Kabupaten Garut dalam FLS2N tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar selama dua hari, Senin-Selasa (12-13/8/2019) mendatang di Bandung.

“Sebelumnya pada bulan Maret 2019, seleksi FLS2N yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut di GOR PGRI Kecamatan Tarogong Kaler, perwakilan dari Kecamatan Garut Kota atas nama Berliana Nurfadilah Fitri berhasil meraih juara pertama nyanyi solo. Atas raihan tersebut otomatis jadi wakil Kabupataen Garut untuk ajang kompetisi FLS2N di tingkat provinsi,” jelasnya.

Menurutnya, Berliana memiliki bakat olah vokal sangat luar biasa ditambah dukungan dan bimbingan dari Kepala SDN 5 Paminggir bapak Mulyana, S.Pd., yang paham dengan tarik suara dan seni musik.

“Untuk itu, dengan motto “datang untuk menang”, kami berharap dukungan do’a dan moril dari seluruh insan pendidikan Kabupaten Garut khususnya Kecamatan Garut Kota, semoga Berliana Nurfadilah Fitri dapat meraih prestasi dan membawa harum Kabupaten Garut,” pungkasnya.

Sementara menurut Mulyana, S.Pd., di era milenial saat ini dimana alat penilaian bernyanyi pun sudah semakin canggih, sehingga lomba bernyanyi tidak hanya mengandalkan rasa semata melainkan keakuratan pada kriteria penilaian dapat dibuktikan dan diyakini kebenarannya baik oleh dewan juri, peserta, dan pengamat musik.

“Harapan ini jadi kenyataan pada ajang FLS2N Jabar 2019. Aamiin YRA,” ujarnya melalui WhatsApp (WA) Minggu (4/8/2019) siang.

Mulyana menjelaskan, ajang lomba seni telah diselenggarakan sejak dirinya menjadi guru SD tahun 1980 lalu dan sampai tahun 2019 ini dirinya telah mengikuti 39 kali penyelenggaraan dan selama itu pula telah lahir 39 bintang setingkat SD berbakat dan dapat diandalkan sebagai seorang penyanyi, yang mampu berdampak terhadap kesejahteraan keluarga dan berkiprah di dunia entertaiment.

“Harapan ini kami dambakan ada upaya dari pemerintah untuk menjembatani para juara produk FLS2N atau SPKS jaman dulu masuk dunia rekaman sehingga berdampak positif tidak hanya berupa piagam dan piala bisu yang terpajang indah di ruangan rumah dan lemari sekolah saja,” pungkasnya penuh harap.

Berliana Nurfadilah Fitri bersama ayahanda Agus Muhamad Barkah, M.Si.

Berliana Nurfadilah Fitri merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Neng Nurlia dengan Agus Muhamad Barkah, M.Si., ini bercita-cita ingin jadi penyanyi, jadi artis yang mendunia.

Berliana Nurfadilah Fitri bersama ibunda Neng Nurlia.

“Semoga apa yang jadi cita-cita Berliana terwujud, semoga… semoga… Aamiin YRA,” ujar Neng Nurlia melalui WhatsApp (WA) Minggu (4/8/2019) siang.

Sementara itu, team Official FLS2N Kabupaten Garut yang akan mendampingi Berliana Nurfadilah Fitri yaitu (dari kiri), Tete Ahmad S, S.Pd., Sodikin, S.Pd., Kasi Kelembagaan dan Kesiswaan Bidang Sekolah Dasar, Ujang Sugiman Duriandi, S.IP., M.Si., dan Mulyana, S.Pd. (Jajang Sukmana)***