BERITA SELA: Tiga Warga Positif Covid, PSBB Kembali Diberlakukan di Selaawi

0
290

Jelang fase kenormalan baru, hari ini jumlah pasien positif Covid-19 malah bertambah tiga orang. Informasi terkait hal ini, disampaikan langsung Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman beberapa saat lalu.

Dalam keterangannya, Helmi menyatakan, ketiga orang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut berasal dari Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut.”Kami sampaikan hari ini ada penambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Selaawi,” jelasnya, Kamis (28/05/2020) malam.

Helmi menambahkan, saat ini terjadi peningkatan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Cibalong, 2 orang dari Kecamatan Pasirwangi, dan 1 orang dari Kecamatan Cigedug. “Kasus konfirmasi 3 orang dari Kecamatan Selaawi, yaitu KC14 seorang wanita usia 41 tahun, KC-15 seorang anak laki-laki usia 15 tahun, dan KC-16 seorang anak laki-laki usia 8 tahun,” ujarnya.

Menurutnya, kasus ini merupakan hasil transmisi lokal/penularan lokal. Langkah yang akan dilakukan Pemerintah Daerah dalam upaya penanggulangan percepatan penanggulangan Covid-19. “Upaya penanggulangan Covid-19 yaitu dengan melakukan PSBB untuk Kecamatan Selaawi dimulai tanggal 29 Mei 2020 sampai dengan 14 hari ke depan. Untuk lokasi Desa Samida akan dilakukan karantina mandiri dengan pertimbangan tingkat mobilitas KC tinggi,” ujarnya.

Secara lengkap data Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Garut s.d Hari ini Kamis 28 Mei 2020 Pukul 17.30 WIB  yang dirilis gugus tugas Kabupaten Garut bisa dilihat dalam info grafis di bawah ini

Pewarta : Jay