Berada di Garut Selatan, SDN 1 Purbayani Senantiasa Unjuk Prestasi

0
208

KANDAGA.ID-Sekolah yang satu ini berada di Jl. Ahmad Yani Rancabuaya, Ds. Purbayani, Kec. Caringin, Kab. Garut. Berada di wilayah Garut Selatan, SDN 1 Purbayani memiliki sederet prestasi yang patut diapresiasi. Setiap tahunnya, sekolah ini acap kali menyabet kejuaraan dalam berbagai kompetisi. Pada tahun 2019, SD yang dipimpin oleh Asep Setiawan, S.Pd. ini berhasil menjadi juara umum pada kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat kecamatan Caringin. Berbagai cabang perlombaan ditaklukan, mulai dari seni tari, altetik putra dan putri, menyanyi solo, hingga lomba gambar bercerita.

Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi pendidik dan tenaga kependidikan yang begitu telaten memberikan layanan kemanusiaan bagi anak didik yang berjumlah 274 orang. Sekolah yang berdiri sejak tahun 1975 ini senantiasa membumikan beberapa pembiasaan, dimulai dari pelaksanaan embun pagi, pembiasaan literasi, shalat duha, senam pagi, hingga pembinaan bakat khusus di bidang olahraga dan kesenian untuk menyongsong kegiatan O2SN dan FLS2N.

Berdiri di atas lahan seluas 3.500 m2, sekolah ini memiliki ruang kelas sebanyak enam unit. Selain itu juga tersedia ruang guru, WC guru dan WC siswa. Bahkan fasilitas pelengkap lainnya seperti gudang, rumah dinas, dan perpustakaan telah disediakan.

SDN 1 Purbayani sering menjadi pusat kegiatan guru dan siswa di gugus Purindra. Berada di lokasi yang strategis dan mudah diakses, sekolah ini dapat menjalin relasi dan komunikasi yang amat baik dengan masyarakat.

Mengetahui sekolah yang dipimpinnya sangat potensial, Asep berharap sarana dan prasarana dapat lebih memadai. Terutama ruang kelas, diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan belajar siswa secara optimal. (Fitri Ayu)***