Baznas Salurkan Bantuan Rp. 300 juta

0
233

KANDAGA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat Program Garut Sehat, Garut Peduli, Garut Taqwa dan Garut Makmur, pada upacara Senin pagi dilapangan Setda Gaut dipimpin Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin, (27/8/2018).

Secara simbolis bantuan tersebut di serahkan oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budinan didampingi Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada ASN yang telah membayar zakat melalui Baznas.

“Yang membayar zakat melalui Baznas 4 tahun yang lalu dari ASN hanya 8 juta per bulan. Sekarang sudah sampai 600 juta per bulan,” ujarnya.

Menurutnya, harta yang dikeluaran dengan ikhlas sebagai amal baik dan niatkan sebagai ibadah, karena bermanfaat untuk kebaikan kita, termasuk pembentukan karakter anak menjadi anak yang soleh.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag., mengatakan bantuan yang di berikan kepada penetima manfaat kurang lebih Rp. 300 juta.

Memurutnya, Baznas Kabupaten Garut akan terus menyosialisakannya ke dinas-dinas terutama dinas pendidikan yang cukup potensi bagi Baznas.

sya Allah kami menyalurkannya lebih besar lagi, jika yang masuk lebih besar

“Kami sudah mempersiapkan untuk sosialisasi lagi kepada para kepala sekolah kepada kepala sekolah SD SMP yang termasuk kepala UPTD,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***