Bantuan Pemerintah, Ringankan Beban Sekolah

0
245

KANDAGA.ID – SDN Regol IV yang beralamat di Jalan Bratayudha No.55, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, merasa bangga dan senang, karena kondisi Wash Closet (WC) yang sebelumnya berantakan, kini telah berdiri bangunan baru yang bagus dan nyaman.

“Meski baru menjabat sebagai kepala SDN Regol IV hampir dua tahun sudah membangun Wash Closet (WC) yang baik dan bagus,” ujar Kepala SDN Regol IV, Tati Hasfiah, S.Pd., diruang kerjanya, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, keberadaan WC ini sangat bermafaat dan dapat membantu kelancaran dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

“WC ini digunakan untuk semua peserta didik, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6,” ujarnya.

Tati berpesan, kepada seluruh keluarga besar SDN Regol IV, agar dimanfaatkan dengan baik serta merawat semua sarana prasana yang ada di sekolah.

Hal yang sama dirasakan komplek SDN Kota Wetan 4, 5, 6 yang beralamat di Jl. Gagaklumayung No. 51, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

Kepala SDN Kota Wetan 6, Eem Sulaeman, S.Pd.SD., mengucapkan terima kasih kepada pemeritah telah memperbaiki bangunan WC di komplek sekolah tempat dirinya mengabdi.

“Dengan keberadaan WC yang nyaman, semua keluarga sekolah merasa terbantu khususnya kenyamanan lingkungan,” ujarnya.

Eem menambahkan, selain bantuan WC yang sudah selesai di bangun, juga berdiri Ruangan Kelas Baru (RKB) yang dapat meringankan proses KBM.

Meski terlihat agak kumuh, karena terbentur lahan, dengan berdirinya RKB dapat mengantisipasi banyaknya peserta didik yang sekolah siang,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***