Ayo Pelajar SD/MI Sederajat, Tunjukkan Potensimu di Filantropi ke-4 SMPN 1 Garut

0
276

KANDAGA.ID – Dengan tema “Be fair, Be Honest, Be The Best” SMPN 1 Garut di Jl. Jend. A. Yani No. 43 Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, akan menggelar kegiatan Bulan Filantropi ke-4 tingkat SD/MI Sederajat se-Kabupaten Garut tahun 2019.

Ada 13 Jenis lomba yang akan dilombakan dalam kegiatan Bulan Filantropi ke-4 ini yaitu: Olimpiade PAI, MTQ, Tahfidz Juz ke- 30, Kaligrafi, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Cerita Bergambar, Storytelling, Speech Contest, Menyanyi Solo, Vokal Grup, dan Menulis Puisi.

Panitia pendaftaran, Armelia Dwi Putri (VII-F), Ilma Nailalmuna (VII-D), dan Aria Aura Rachman (VII-F) saat sedang berjaga mengatakan, pendaftaran Lomba Bulan Filantropi 2019 dilaksanakan setiap hari efektif belajar mulai tanggal 1-16 April 2019 mulai pukul 08.00 s/d 15.00 WIB.

Technical Meeting akan dilaksanakan, Kamis (18/4/2019) pukul 08.30 s/d selesai, dan pelaksanaan Lomba dilaksanakan Sabtu (20/4/2019) mulai pukul 07.00 s/d selesai di Kampus SMP Negeri 1 Garut,” ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya, peserta lomba adalah siswa-siswi SD/MI Sederajat se-Kabupaten Garut, dengan uang pendaftaran sebesar Rp. 35.000 per peserta yang diserahkan ketika pendaftaran kepada panitia.

“Ada beberapa manfaat yang diperoleh peserta lomba, selain uang pembinaan dan sertifikat bagi juara 1, 2, dan 3 yang didapat, khusus juara 1 mendapatkan piala tetap dari SMPN 1 Garut,” jelasnya.

Selain itu, ujar mereka, bagi juara 1, 2, 3 akan mendapatkan kesempatan diterima sebagai siswa-siswi SMPN 1 Garut, dan berkesempatan untuk mewakili SMP Negeri 1 Garut dalam ajang kompetisi antar SMP tingkat kabupaten, provinsi dan Nasional.

“Secara umum peserta lomba terbuka untuk para pelajar SD dan MI Sederajat se-Kabupaten Garut, dan guru pembimbing akan mendapat sertifikat,” tambah mereka.

Menurutnya, setiap sekolah mengirimkan maksimal dua perwakilan setiap bidang lomba, dan maksimal dua orang guru pembimbing dengan dilampiri surat tugas. (Jajang Sukmana)***