Ayesha, Katie Ledecky Versi Lokal

0
183

KANDAGA.ID-“Katie Ledecky” jawabnya mantap, saat ditanya tentang tokoh idolanya. Gadis tinggi semampai bernama lengkap Ayesha Surya Fazira ini memang mengidolakan atlet tersebut sedari dulu. Tak dapat dipungkiri, sosok idolanya menjadi inspirasi Ayesha untuk terus berprestasi dalam kejuaraan renang.

Lahir di Garut pada tanggal 18 Juli 2007, Ayesha menjadi salah satu aset SMPN 1 Leles, sekaligus aset Swiss van Java. Pernyataan itu bukanlah isapan jempol belaka. Betapa tidak, di usianya yang masih belia, Ayesha sudah menorehkan banyak prestasi dari berbagai kompetisi renang. Diantaranya, ia meraih juara 1 piala MENPORA dan piala Kang Tatan II pada tahun 2019, juara 2 Ciamis Aquatic Club I pada tahun 2018, juara 2 dan 3 piala Bupati tahun 2019, juara 3 GAC Cup I tahun 2019, juara 3 Madwave Tasik Open 2018, dan juara 3 Shark Open III se-Jawa Barat tahun 2019.

Sejak kelas IV SD, Ayesha sudah menunjukkan ketertarikannya dalam bidang renang. Kini, saat ia duduk di bangku SMP, ia mulai memperlihatkan kepiawaiannya dalam berbagai kompetisi. Hal ini membuat orang tua Ayesha mengikutsertakan buah hatinya dalam sebuah club renang.

Gadis yang bercita-cita menjadi bagian dari Korps Wanita Angkatan Darat (KOWAD) ini selalu bersyukur sebab senantiasa diberi kesempatan untuk mengasah kemampuannya dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kedepannya, ia berharap bisa melaju ke kancah yang lebih luas, yakni nasional dan internasional. (Fitri Ayu)***