Atlit SMKN 2 Garut Raih Medali Perak O2SN SMK Tingkat Nasional 2019

0
268

KANDAGA.ID – Dua atlit SMKN 2 Garut berhasil menorehkan prestasi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMK tingkat Nasional yang dilaksanakan selama satu pekan, Minggu-Sabtu (25-31/8/2019) di Kota Banda Aceh Provinsi Aceh.

Plt Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Pudji Santoso mengatakan, keberhasilan ini sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT, atas ijin-Nya bahwa ajang O2SN sudah menjadi agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dalam hal ini Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (Direktorat PSMK).

“Alhamdulillah, di tahun 2019 ini SMK Negeri 2 Garut sebagai perwakilan Jawa Barat untuk cabor renang putra dan cabor pencak silat putra masing-masing meraih medali perak,” ujar Pudji dari Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh melalui WhatsApp (WA), Kamis (29/8/2019) malam.

Menurutnya, keberhasilan peserta didik SMKN 2 Garut ini tak lepas dari kerja keras para atlet serta perhatian serius dari sekolah juga dukungan dan do’a dari segenap keluarga besar SMKN 2 Garut di bawah pimpinan Bapak Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd.

“Saya ucapkan selamat buat SMKN 2 Garut semoga menjadi motivasi bagi SMK yang ada di Kabupaten Garut dan semoga di tahun berikutnya prestasi bertambah dan lebih meningkat sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.

Kepala SMKN 2 Garut, Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., yang sedang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci Saudi Arabia melalui WhatsApp (WA) mengatakan, hasil akhir O2SN SMK tingkat Nasional 2019, dua atlit SMKN 2 Garut berhasil masing-masing meraih medali perak.

“Kaka Fadlan Muharam atlit pencak silat putra meraih medali perak dari teknik gerakan silat TGR, sedangkan Rafi Ihsyan Ramdani atlit renang putra meraih 2 medali perak dari nomor 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu,” singkatnya.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan, Ica Santana, S.Pd., MM., mengatakan, peluang dan kesempatan bagi siswa SMKN 2 Garut untuk tampil di O2SN tidak luput dari potensi dan dukungan serta do’a kita semua.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada ananda Rafi dan Kaka, pelatih, pembimbing juga kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ucapnya melalui WhatsApp (WA), dan pihak sekolah akan memberikan penghargaan serta beasiswa. (Jajang Sukmana)***