Assesor dari Kota Bandung Melakukan Akreditasi di SDN 2 Kota Kulon

0
141

KANDAGA.ID – Assesor dari Kota Bandung, Entin Supriatin, S.Pd.,M.M.Pd., dan Hj. Nani Haerani, M.M.Pd., melakukan pemeriksaan Akreditasi di SDN 2 Kota Kulon, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).

“Alhamdulillah, sekolah yang saya pimpin sekarang sedang di akreditasi selama dua hari, Selasa-Rabu (22-23/10/2019),” demikian dikatakan Kepala SDN 2 Kota Kulon, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., di sela-sela pemeriksaan.

Menurut Asep, pemeriksaan Akreditasi sekolah ini sebagai penilaian pemenuhan, apakah sekolah tersebut sudah memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) atau belum.

“Minimal tentang sistem pendidikan yaitu; standar isi, proses, lulusan, sarana dan prasarana, pembiayaan, pengelolaan, penilaian pendidikan, standar pendidikan dan kependidikan,” ujarnya.

Menurut Asep, 8 SNP terebut jadi dasar dalam perencanaan dan pelaksanaan dalam rangka mewujudkan pendidikan nasional yang bermutu, mencerdaskan, membentuk watak dan peradaban yang bermartabat.

“Mudah-mudahan kami mendapatkan penilaian sesuai realita, dan itu akan dijadikan bahan bagi kami melangkah selanjutnya,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***