Arkhan Bocah 3 Tahun Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

0
80

Arkhan Ghifari Dzakiandra (3) viral lewat ajakannya untuk patuhi protokol kesehatan.

Kandaga.ID- Dunia maya (Dumay) seringkali dihebohkan dengan tampilan tingkah polah bocah cilik (Bocil), mulai dari  kata-katanya yang lucu, hingga prilaku menggemaskan hingga menjadi viral karena ditonton banyak Netizen.

Arkhan bersama ayah Totong dan bunda Susi.

Seperti Bocil berusia 3 tahun bernama Arkhan Ghifari Dzakiandra, tengah menjadi perhatian ribuan Netizen. Buah hati dari pasangan Totong M Pd (Kepala Dinas Pendidikan) Kabupaten Garut,  dengan Nyonya Susi, mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, lewat rekaman videoa yang  di akun media sosial Instagram (IG).

Arkhan yang mejeng di akun IG Peduli Pencegahan virus Corona dengan judul “Relawan Kecil Covid-19 Asal Garut”  itu sudah ditonton hampir 7 ribu kali. Postingan Arkhan itu diberi narasi “Dede kecil bernama Arkhan Ghifari Dzakiandra berikan motivasi dan edukasi.

Dalam unggahan videonya, Arkhan ungkapkan pesan bernada edukasi, yang isinya mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, pencegahan penularan Covid-19 dan bahayanya, serta bagaimana tentang pentingnya penggunaan masker untuk kesehatan dan untuk diam di rumah.

“Pesan  yang disampaikannya sangat bagus,. Bocah seusia itu,  mampu memberikan edukasi dan harus lebih diramaikan,” kata Dindin Herdiana, warga Perum Cepaka, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (23/09/2020).

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Garut, Totong M Pd, saat dikonfirmasi, membenarkan,  Bocil dalam tayangan video istagram itu adalah sang buah hatinya.

“Betul itu video anak saya di postingan IG, saya kaget juga lihat jumlah yang like sampai ribuan,” katanya.

Ia juga berharap, tayangan videoa anaknya dalam IG tersebut, bisa menjadi motivasi dan pesan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut khususnya, untuk mengindahkan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (Jay).