Aplikasikan Perbedaan Mewujudkan Persatuan, SDN 1, 2, 3 Pakuwon Menggelar Lomba Mewarnai

0
394

KANDAGA.ID – Dengan tema “Persatuan Wujud dari Perbedaan”, hampir 700 peserta didik Komplek SDN 1, 2, dan 3 Pakuwon di Jl. Siliwangi No. 3, RT 1 RW 9, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat menyelengarakan lomba mewarnai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Jumat (23/8/2019).

Kepala SDN 3 Pakuwon, Rahmat, S.Pd., didampingi Kepala SDN 1 Pakuwon, Pendi, S.Pd., dan Kepala SDN 2 Pakuwon, Imas Masripah, S.Pd., mengatakan, lomba mewarnai ini untuk mengembangkan, menggali potensi serta kreatifitas anak didik agar memahami makna dan arti perjuangan.

“Perlombaan ini untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan cinta NKRI serta nilai-nilai persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

Selain itu tambah Rahmat, anak-anak dituntut kreatif, teliti serta cermat dalam memberi karakter warna gambar, dengan demikian imajinasi anak akan tergambarkan,” ujarnya.

Menurutnya, melalui lomba mewarnai ini, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa akan memahami dan mengerti arti perbedaan. Karena dengan perbedaan itulah hidup itu akan indah sehingga terjalin harmonisasi yang hakiki.

“Mudah-mudahan sedikit banyak generasi bangsa mencintai NKRI, mengerti perbedaan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***