Anak dan Orang Tua Meriahkan HUT RI 74 di SDN 3 dan 4 Regol Garut Kota

0
88

KANDAGA.ID – Meriah, Komplek SDN 3 dan 4 Regol di Jl. Bratayudha No. 55, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, menggelar berbagai perlombaan diantaranya lomba makan kerupuk, berjalan membawa balon, estafet jepit piring dengan kaki, dan estafet menakai baju.

Kepala SDN 3 Regol, Hj. Emma Hasanah, S.Pd.SD., dan Kepala SDN 4 Regol, Tati Hastiah, S.Pd.SD., mengatakan, kegiatan ini dalam rangka literasi menanamkan kepada anak didik supaya memahami arti dan makna perjuangan, mereka bersaing dengan sehat untuk mendapat juara, dan menerima kekalahan dengan sportif.

“Selain menanamkan karakter jiwa patriotisme juga belajar memahami arti dan makna perjuangan,” ujar mereka disela-sela kegiatan, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, selain menggelar lomba antar anak didik juga para orang tua kelas 1 dan 2 ikut memeriahkan HUT RI ke 74 di sekolah yang dipimpinnya.

“Keterlibatan orang tua sebagai bentuk kebersamaan, karena bukan hadiah yang jadi target tapi kemeriahan dan itu menghibur,” ujar Hj. Emma yang mengaku kegiatan menggunakan lahan tempat upacara.

Hal yang sama dikatakan, Tati yang menjelaskan, perlombaan untuk anak-anak dibagi tiga tempat, untuk kelas 1 dan 2 di depan kelas, kelas 3 dan 4 di lahan parkir, sedangan kelas 5 dan 6 di lapangan tempat upacara komplek sekolah.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan meriah,” singkat Tati yang mengaku semua panitia berpakaian merah putih dan menempelkan stiker merah putih di pipi peserta dan panitia.

Pantauan kandaga.id, kegembiraan dan kemeriahan tampak di semua sudut meskipun lahan kegiatan sempit. Peserta lomba sangat atusias baik anak didik maupun orang tua, gelak tawa pun tak terhindarkan ketika para orang tua beraksi pada lomba makan kerupuk. (Jajang Sukmana)***