Alumi SMP Persada Cisurupan Mengukir Prestasi Nasional

0
103

KANDAGA.ID – Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan yang akrab di panggil Rafi, salah satu alumi SMP Persada Cisurupan tahun pelajaran 2018/2019 mendapat pematangan dari PB Djarum yang berhasil menorehkan prestasi dan mengharumkan keluarga serta sekolah di Jl. Kawah Papandayan km 1,5 Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rafi merupakan anak kelahiran Garut, 27 Februari 2004, anak pertama dari 4 bersaudara dari pasangan H. Atang Kurniawan (wiraswasta) dengan Hj. Nita Aprilianti (ibu rumah tangga) berhasil menorehkan prestasi yang sanggat banggakan keluarga besarnya, khususnya para pecinta bulutangkis di Kabupaten Garut.

Sekretaris Umum PBSI Kabupaten Garut, Asep Hidayat Paweka, S.Pd., M.M.Pd., yang juga Kepala SDN 2 Kota Kulon 2 Kecamatan Garut Kota ini merasa bangga kepada Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan (Rafi), pasalnya dukungan keluarga Rafi sebagai pecinta bulutangkis terutama sang kakek H. Ade Juhana yang menjabat Pengawas Bidang Pendidikan Kecamatan Cisurupan terus memberi support, dan terbukti Rafi berhasil membawa harum di tingkat Nasional.

“Yang sangat membanggakan kami, keberadaan Rafi dari Kecamatan Cisurupan yang cukup jauh dari perkotaan, dan Rafi berhasil meraih gelar juara dari ganda taruna putra Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Li-ning Sulawesi Utara Open 2019, yang dilaksanakan di GOR Arie Lasut, Manado,” jelas Asep, saat mengikuti pembinaan bulanan kepala sekolah di Aula PGRI Cabang Garut Kota, Kamis (3/10/2019).

Asep menjelaskan, pasangan Mochamad Rafi Rizqi Kurniawan/Ghana Muhammad Al Ilham menghantarkan PB Djarum meraih gelar juara yang hanya membutuhkan waktu 26 menit mengalahkan pasangan Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra dari dari PB Daihatsu Candra Wijaya dengan skor 21-11 dan 21-18.

H. Ade Juhana

“Sebelumnya Rafi telah masuk 8 besar pada Sirnas di Tasik 2018 lalu, dan kini Rafi sudah siap untuk memperkuat Porda Garut 2022 yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala SMP Persada Cisurupan, Dr. Ajang Rusmana, M.Pd., saat dihubungi melalui telepon selulernya mengakui, Rafi merupakan alumni SMP Persada Cisurupan tahun pelajaran 2018/2019, bahkan ijazah Rafi masih berada di sekolah.

“Rafi anak yang berpretasi terutama di bidang olahraga bulutangkis yang mendapatkan pematangan oleh PB Djarum,” ujar Dr. Ajang.

Menurut Dr. Ajang, keberhasil Rafi tentunya sangat berdampak positif bagi sekolah yang dipimpinnya, sebab dengan berhasilnya Rafi di Sirnas 2019 ini, otomatis SMP Persada Cisurupan khususnya dan Kabupaten Garut menjadi dikenal tingkat Nasional dan mungkin juga Internasional.

“Semoga keberhasil Rafi dapat diikuti peserta didik SMP Persada Cisurupan khususnya, dan sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Garut,” harapnya. (Jajang Sukmana)***