Ai Siti Julaeha, Sosok Milenial yang Inspiratif

0
248

“Membumi dengan prestasi, melangit dengan manfaat,” Begitulah prinsip hidup Ai Siti Julaeha, seorang remaja yang lahir di Garut, 18 November 1996.

 

Tercatat sebagai mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IPI Garut, ia aktif dalam berbagai organisasi. Menjabat sebagai Wapresma BEM IPI Garut, ternyata ia juga pernah menjadi wakil ketua HIMADIKSASTRASIA, ketua OSIS MAN Cibatu, dan ketua OSIS MTsN Cibatu.

Menjadi remaja bertalenta, ia senantiasa mengukir banyak prestasi, diantaranya meraih juara 2 debat STKIP Garut (2017), juara 1 debat IPI Garut (2018), finalis debat nasional (2019), dan kejuaraan lainnya. Tidak berhenti sampai di sana, ia turut berpartisipasi dalam berbagai ajang bergengsi, hingga berhasil menyandang gelar Brand Ambasador SDA Foundation (2017), Duta GenRe Kab.Garut (2018), Brand Ambasador Parigel Kab.Garut/ Duta Koperasi (2019), dan Puteri Pendidikan Jawa Barat (2019).

Gadis yang mengidolakan Najwa Sihab ini ternyata menjadi penyiar radio Reks dengan nama “Zulaika Sadee” yang mengudara di 103.7 Reks FM Garut. Kedepannya, ia berharap bisa menjadi generasi muda yang senantiasa optimis dalam berkarya, menggapai cita-cita, dan memberi maanfaat untuk siapapun, kapanpun dan di manapun.