Aghnat, Pengucap Dwi Darma HUT Pramuka Ke-58 Kabupaten Garut

0
81

KANDAGA.ID – Aghnat Rizky Gumilar, peserta didik kelas V, SDS 5 Muhammadiyah Kecamatan Garut Kota ini sebelumnya telah menorehkan prestasi dengan meraih juara pertama Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) tingkat Kecamatan Garut Kota tahun 2019.

Baru-baru ini, Aghnat Rizky Gumilar mendapat kehormatan menjadi pengucap Dwi Darma Pramuka pada upacara peringatan HUT Pramuka ke-58 tingkat Kabupaten Garut di Lapangan Otto Iskandardinata (Alun-alun), Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (14/8/2019) baru lalu.

“Alhamdulillah, saya selaku orang tua merasa bangga atas prestasi anak bungsu ini,” ujar Sudrajat C. Gumilar, S.Pd., M.Pd., saat bertemu di SDN 10 Regol, Senin (19/8/2019).

Menurutnya, Aghnat kelahiran Garut, 20 November 2008, yang bercita-cita ingin menjadi Dai dan dokter ini, merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dari pasangan Sudrajat C. Gumilar, S.Pd., M.Pd., (Kepala SDN 4 Sukanegla) dengan Imas Rini Rustini, S.Pd., (guru Bahasa Inggris SMPN 4 Garut), tinggal di Perum Buana Residence Blok 7 No. 6 RT. 02 RW. 21, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota.

“Aghnat memiliki hobi membaca buku dan membaca Al-Quran, dan dalam kesehariannya Aghnat menyenangi olahraga bersepeda, tapak suci, juga mengikuti khusus Bahasa Inggris dan olah vocal,” ujarnya.

Tak hanya Aghnat Rizky Gumilar kakaknya pun Fajar Ramdhani Gumilar kini menjadi instruktur Pramuka di Kwarcab Garut.

Terlahir dari keluarga pendidik, Aghnat dan Fajar telah memberi kebanggaan dan kebahagiaan keluarga dan sekolah. (Jajang Sukmana)***