Adinda, Siswi SDN 3 Pakuwon Peringkat Pertama se-Pulau Jawa

0
343

kandaga.id – Tak menduga, kesederhanaan serta keterbatasan SDN 3 Pakuwon di Jl. Siliwangi No. 3, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, atas pimpinan Rahmat, S.Pd., terpancar setitik cahaya prestasi membanggakan sekaligus mengharumkan Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat.

Pasalnya, salah satu peserta didik kelas 6 yang hobi baca buku cerita, Adinda Ayu Ramadhani berhasil memposisikan diri paling atas pada perlombaan Mata Pelajaran SAINS SD kelas 6 Genius Olympiad (GO) Kediri, di susul peserta dari SDI Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya, SDN 5 Jambewangi Banyuwangi, SDN Sukapura 01 Pagi DKI Jakarta, SDN Tompokersan 03 Lumajang, dan SD Kartika XIX-5 Cimahi, yang diumumkan Senin, 14 September 2020.

Adinda Ayu Ramadhani

Adinda Ayu Ramadhani bercita-cita ingin jadi pegawai negeri di statistik, lahir di Garut, 08 September 2009, merupakan anak ke-3 dari tiga bersaudara, pasangan Ade Kusdinar dengan Euis Saida yang kedua orangtuanya sama-sama PNS, kini tinggal di perbatasan Kecamatan Garut Kota dengan Kecamatan Cilawu, tepatnya di Jl. Bayongbong, Kp. Gandasari Indah, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu.

Menanggapi prestasi Adinda Ayu Ramadhani, Kepala SDN 3 Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Rahmat, S.Pd., menuturkan, hal yang sangat penting akan mengantarkan siswa kepada kehidupan yang ingin di cita-citakan, dan harus ada dalam kehidupan sehari-hari adalah penanaman disiplin dan kerja keras sejak dini.

Rahmat, S.Pd.

“Dalam dunia pendidikan begitu sangat diperlukan disiplin dan kerja keras, membuat siswa menjadi manusia yang memiliki kepribadian dan jiwa memandang ke depan,” ungkap Rahmat, Selasa (15/09/2020).

Menurutnya, bukan faktor kebetulan jadi menang, tapi proses disiplin, semangat, kerja keras yang mengantarkan siswa jadi berprestasi.

“Dibarengi faktor keberuntungan dalam berkompetisi karena melihat saingan begitu berat, bahkan sangat berat. Karena ada beberapa sekolah taraf Internasional yang menjadi peserta,” ucap Rahmat, terimakasih atas dukungan motivasi dan doa pada sekolah dan siswa/siswi kami, semoga Allah membalas segala kebaikan saudara semua. Aamiin.

Rasa bangga tak hanya kepala sekolah saja, seluruh guru khususnya guru kelas 6, Lita Sri Utami, S.Pd., mengucap syukur atas torehan Adinda Ayu Ramadhani dengan membawa harum tempat dirinya menuntut ilmu.

“Dalam keseharian Adinda selalu ceria, kritis, dan selalu ingin tahu. Tapi dibalik itu, Adinda suka berbagi ilmu dengan teman-temannya,” ucap Lita, wawasan Adinda cukup luas dibandingkan dengan teman lainnya, terutama dalam bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. (Jajang Sukmana)***