6 Pasien Covid 19 Garut Dipulangkan

0
50

Enam (6) pasien Positif Covid 19 di Rumah Sakit dr. Slamet Garut, Jawa Barat berhasil disembuhkan dan dipulangkan ke rumahnya masing-masing pada Selasa (19/05/2020).

Keenam pasien Konfirmasi Corona ( KC ) yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang oleh Tim Medis RSUD Dr Slamet setelah hasil test Swab PCR 2 kali negatif, yakni KC 1, KC 6, KC 7, KC 8, KC 9, KC 10.

Kepulangan keenam pasien yang sembuh dari Corona ini ditandai dengan ceremonial pelepasan secara resmi yang dihadiri pejabat Muspida, unsur Gugus Tigas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Garut, bertempat di RSUD dr. Slamet Garut, Selasa pagi.

Dalam sambutannya Bupati Garut yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas apa yang terjadi pada para pasien tersebut. Hal itu katanya,  karena kegigihan dan keprofesionalan para Dokter dan tim medis dalam menangani kasus pasien Covid – 19, hingga bisa pulang kembali berkumpul dengan keluarganya.

” Sampaikan prestasi yang membanggakan ini kepada dunia oleh rekan – rekan media, bahwa dengan kerjasama yang baik antara Dokter, tim medis dan kedisiplinan pasien , kita mampu menyembuhkan 7 pasien sekaligus, setelah sebelumnya satu pasien asal Selaawi dan kini 6 pasien yang akan kita antarkan langsung ke rumahnya masing – masing” kata Rudy Gunawan.

Acara pelepasan kepulangan para pasien ini disaksikan para wakil Gugus Tugas yakni Wakil Bupati H Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA, Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Garut Hj Diah Kurniasari, Kepala Dinas Kesehatan Maskud Farid, Direktur RSUD Dr Slamet Husodo Tomo. 

Perwakilan Pasien, Yanto asal Wanaraja mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Garut, RSUD Garut, tim Gugus Tugas Covid – 19 serta tim medis yang menangani para pasien Covid – 19 di RSUD.

“ Kami ucapkan terimakasih karena selama kami diisolasi, pelayanan yang terbaik selalu diberikan kepada kami,” ungkapnya.

Kepulangan Yanto ke rumahnya, diantar langsung oleh Bupati. Bupati pun terlihat begitu bersemangat dan gembira melepas kepulangan para mantan pasien Positif Corona yang telah sembuh itu. (Jay)