2019, Pembangunan Desa Jayaraga Anggarkan 1.8 Milyar

0
77

KANDAGA.ID – Desa Jayaraga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2019, di Aula Desa Jayarga, Jl. Subyadinata No. 445 RT. 03 RW. 05, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (16/1/2019).

Musrebang dihadiri Camat Tarogong Kidul Hj. Lilis Neti, S.Sos., M.Si., Kasi Pembangunan Idad Badrudin, Babinsa Koramil 1111 A. Idris S., para unsur RW dan tamu undangan yang berkaitan dengan kegiatan tersebut lainnya.

Kepala Desa Jayaraga, Kusna Kusdana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan berharap menghasilkan keputusan sesuai yang direncanakan.

“Tujuan Musrenbang untuk menampung aspirasi warga dalam beberapa aspek kebutuhan baik skala prioritas, pembangunan dan peningkatan desa,” ujar Kusna.

Kusna mengatakan, ada beberapa item yang tengah di musyarahkan diantaranya jalan lingkungan, pos kamling, pembinaan RW/RT, posyandu, dan Linmas, tempat sampah dan fasilitas kebutuhan masyarakat lainnya.

”Semua itu akan direalisasikan di tahun 2019 ini dari dana desa, APBD kabupaten/provinsi maupun pusat dengan kisaran mencapai Rp. 1,8 milyar,” ujarnya. (Jajang Sukmana)***