PDIP Garut Bantu Korban Kebakaran dan Lansia.

0
21

sedang memberikan bantuan kepada Ma Eni (90) janda lansia, dan korban kebakaran di Kp. Cihampeulas, Desa Mekarjaya, Kac. Tarogong Kaler, Jumat (16/10).

Kandaga.ID-  Ma’Eni (90) warga Kp. Cihampelas, Desa Mekarjaya, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut terlihat sumringah menerima bantuan sembako dari DPC PDIP Kab. Garut, Jumat (16/10/2020).

Ketua DPC PDIP Garut (kemeja putih) dan Kades Mekarjaya, Asep Rabit.



Ma’Eni yang didampingi Camat Tarogong Kaler, Aep Saepurohman dan Kades Mekarjaya, Asep Setiawan, alias Asep Rabit, bersyukur dan beberapa kali mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan dan rombongan .

“Hatur nuhun, katampi pisan kintunana. Sing sarehat, sing panjang umur, sing di bales ku Gusti Alloh.” kata Ma’Eni seusai menerima bantuan tersebut.

Tak hanya itu, rombongan PDIP Garut juga memberikan bantuan kepada dua keluarga yang rumahnya mengalami korban musibah kebakaran. Dua rumah yang terbakar itu masing-masing milik Jimen (55) dan Ajang (60). Mereka mendapatkan sejumlah bantuan berupa sembako, uang tunai dan bahan material.

Yudha Puja Turnawan, mengatakan, apa yang diberikan kepada para janda lanjut usia dan korban kebakaran tersebut hanya sekedar untuk meringankan beban mereka. Dan kegiatan itu juga sudah menjadi agenda rutin dan ciri khas PDIP Garut yang cinta kepada rakyat.

”Kami sengaja mengajak Pak Aep  camat Tarogong Kaler dan Pak Asep Rebit Kepala Desa Mekarjaya untuk mengunjungi Pa Jimen dan Pa Ajang yang rumahnya ludes terbakar. Kami datang ke sini bersilaturahmi, ikut berduka cita, membantu alakadarnya dengan cara bergotong royong memberikan sembako, uang tunai, dan bahan material. Kemarin PDIP juga memberikan beras sebanyak 10 ton untuk korban bencana banjir bandang di selatan garut” ujar Yudha yang juga anggota Komisi 4 DPRD Garut tersebut.

Ia menuturkan, pembangunan rumah korban kebakaran ini akan dilakukan dalam waktu dekat sambil menunggu bantuan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kab. Garut. ” Saya harap kader PDIP, terutama PAC Tarogong kaler, turut terlibat dalam pembangunan rumah kedua korban tersebut,” Imbuhnya.

Camat Tarogong Kaler, Aef Saefurrohman, memberikan apresiasi kepada keluarga besar PDIP Garut tersebut. “Alhamdulillah warga kami menerima bantuan dari Pak Yudha dan keluarga besar PDIP. Dengan bantuan ini korban bisa kembali tinggal di tempat semula. Terima kasih kami ucapkan ke Pa Yudha, Pak Kades, Pa Wakil Bupati yang sebelumnya sudah memberikan sumbangan,” katanya.

Sementara itu, Kades Mekarjaya, Asep Setiawan menyebutkan, kedua korban kebakaran bersama keluarganya kini tinggal sementara di rumah sanak saudaranya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Keluarga besar PDIP dan Pak Wabup yang telah memberikan bantuan. Termasuk kepada warga lainnya yang telah bergotong royong,” ujar Asep  Rebit. (Jay).

Keterangan Foto