Kandaga.ID- Sebanyak 38 unit komputer berupa 32 laptop dan 6 Desktop (layar monitor) milik SMPN 1 Banjarwangi, tadi petang sekitar 18.30 WIB, raib digondol maling. Maling diduga mendobrak pintu depan dengan paksa, dan merusak gembok teralis , sehingga dengan leluasa menggondol 38 unit laptop serta desktop yang disimpan di ruang laboratorium komputer.Lab komputer SMPN2 Banjarwangi

Kejadian pertama diketahui oleh Aas, penjaga sekolah yang setiap hari bertugas mengontrol sekolah. Aas curiga mendapati pintu laboratorium terbuka, sehingga dirinya langsung curiga, dan langsung melapor ke bagean Lab komputer untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya. Benar saja,  puluhan unit laptop dan desktop yang biasanya berjajar rapi di atas meja  telah raib. Aas langsung melapor ke bagian lab komputer yang jarak rumahnya tidak jauh dari sekolah.

“Saya curiga pintu lab terbuka padahal hari sudah petang dan tidak ada siapa siapa, saya curiga dan langsung memeriksa, benar saja, laptop dan layar monitor udah hilang, namun tabung komputer yang dibawah meja, Alhamdulillah tidak dibawa,” ujar Aas.

Sementara itu, Hilman jalaludin pemegang kunci lab komputer,  setelah mendapatkan kabar kemalingan ini, langsung berinisiatif melapor ke polsek Banjarwangi.

Saat ini petugas sudah berada di lokasi untuk mengidentifikasi dan memintai keterangan beberapa saksi.(Yuyus).